MAIN AIR DI DEPOK FANTASI

Posted: Januari 2, 2009 in Coretan
Tag:, , ,

Hari pertama di tahun 2009 ngajak anak-anak berenang sambil mencoba wahana taman bermain air baru di depok tepatnya berada di perumahan yang dulunya bernama Kota Kembang, karena tidak berkembang alias kurang laku karena akses yang sangat terpencil, maka setelah dikembangkan oleh grup SMR namanya berganti menjadi Grand Depok City.

Berangkat dari rumah di Jl. Tenggiri 3 Perumnas Depok 1 pukul 8.30 dengan menempuh jalan Dewi Sartika dan memutar balik dari pertigaan lalin jalan Tole Iskandar Dinata ke arah Citayam lalu masuk melalui Gerbang Pertama GDC menyusuri jalan GDC Bulevar yang berliku dan sekarang beraspal mulus kita sampai ke Depok Fantasi memakan waktu sekitar 20 menitan.

Hari ini harga tiket 40 ribu per orang, berempat membutuhkan biaya 160 ribu bila ingin ada tiket terusan nonton bioskop 4 dimensi dengan menambah biaya 8 ribu perorang, karena niat dari rumah hanya berenang maka kita memilih hanya tiket berenang saja.

Memasuki wahana kita disambut dengan suasana kota 1001 malam dengan dihiasi berbagai patung tokoh kartun 1001 malam seperti Aladin dan karpet terbangnya (berlisensi kah? yakin tidak berlisensi). Terbagi atas 2 area yaitu kolam renang berukuran olimpic dengan kolam anak-anak serta area permainan air, terdiri dari papan luncur spiral, papan luncur gelombang, papan luncur kolam ombak, jembatan air, Tong air tumpah dan masih banyak lainnya seperti Water Park lainnya yang saat ini menjamur di Jakarta dan sekitarnya.

Suasana liburan menyebabkan banyaknya pengunjung yang datang ke Taman Air tersebut sehingga mengurangi kenyamanan karena tidak tersedianya tempat tunggu yang cukup teduh bagi pengantar sehingga menunggu selama 3 jam cukup membuat kedua tangan ikut terbakar mata hari. Juga terlihat sedikitnya petugas di lapangan yang memantau pengunjung yang sebenarnya dilarang membawa makanan dan minuman serta menaruh barang-barang bawaan diatas tanaman yang sebenarnya memperindah wahana tersebut menjadi rusak dan kumuh karena berserakan sisa makanan dari pengunjung.

Pukul 11.30 kami mengakhiri bermain di wahana tersebut yang menurut anak-anak cukup asik dan mereka memiliki keinginan kembali untuk berenang disana. Padahal biasanya kami berenang di Wahana Taman Air Aquatic Fantasi di Perumahan Telaga Golf Sawangan yang walaupun cukup jauh dari rumah kami namun cukup teduh dan bersahabat tempatnya bagi pengantar karena banyaknya tersedia tempat tunggu yang teduh dan parkirnya gratis, tidak seperti di Depok Fantasi ini yang tarif 2 jam pertama 2 ribu dan jam berikutnya 1000 atau sama seperti di pusat perbelanjaan di depok.

About these ads
Komentar
  1. tolong kasih tau harga ticket’a dong

  2. rivaldy mengatakan:

    gan 2012 harga tiket skrng berape …?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s