Perpanjang STNK via Drive Thru < 5 menit

Posted: Oktober 22, 2009 in Coretan, Opini
Tag:, ,

Tanggal 23 Oktober 2009 Mobil Daihatsu Terios aku ulang tahun pertama jadi tadi pagi nyambangin kantor samsat untuk memperpanjang STNK via fasilitas Drive Thru yang terletak di halaman parkir depan kantor samsat Polda Metro Jaya.
Masuk ke Polda dari SCBD pukul 8.25 saat ambil karcis parkir langsung belok kanan dan masuk ke jalur Drive Thru yang ditandain pake Con Merah langsung berhenti di depan loket pendaftaran dan menyerahkan KTP, STNK & BPKB asli semua, setelah diperiksa dan discan KTP & BPKB dikembalikan kembali dan dipersilahkan maju ke loket pembayaran di mana tertera papan elektronik yang menuliskan nomor polisi mobil kita dan jumlah pajak yang harus dibayarkan, selesai membayar STNK Asli kita terima dan tertera jam menunjukkan pukul 8.30, berarti prosesnya kurang dari 5 menit, langsung lanjut berangkat kerja ke Cikarang.
Namun layanan di komdak ini hanya berlaku untuk Perpanjangan STNK tahun 1 s/d 4 tahun untuk tahun ke 5 tetap harus ke loket biasa karena harus cek fisik.
Menurut kabar Drive Thru ini juga ada di Bandung & Surabaya.

Lebih baik lagi kalau fasilitas Drive Thru tersedia di tempat-tempat strategis seperti Mal, Rest Area Tol dan daerah-daerah yang tidak macet untuk mencapainya, karena saya yang tinggal di depok untuk mencapai Polda Metro Jaya membutuhkan waktu 2 jam lebih untuk sampai di lokasi😦

Komentar
  1. Agus Suhanto mengatakan:

    bagus euy, eh sorry ngikut thread comment posting ini untuk berkenalan dulu, saya Agus Suhanto…🙂

  2. sri kirani mengatakan:

    Thanks infonya mas, sabtu ini saya mau perpanjang STNK dah kebayang antrinya mana bawa anak kecil pula. Saya mau coba drive thru ini…nanti ulasan nya saya kabarin lagi yaa.
    many thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s