PESTA NYONTRENG

Posted: April 25, 2009 in Coretan, Opini
Tag:,

Tanggal 9 April 2009 lalu rakyat Indonesia mengadakan Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum, lalu apa hubungannya dengan Pesta Nyontreng? Kali ini Pemilihan Umum yang memilih Wakil Rakyat di DPR, DPD dan DPRD menggunakan metode contreng / mencoret pilihan yang dipilih jadi tidak dengan mencoblos seperti pemilu sebelumnya hal ini juga yang dianggap sebagian orang Indonesia pesimis dalam melaksanakan Pemilu kali ini dengan metode nyontreng, sebegitu bodohkah orang-orang di Indonesia untuk melakukan perubahan dari Coblos ke Contreng sepertinya harus di sosialisasikan dengan persiapan yang rumit? Atau memang jadi kebiasaan kita kalo sudah merasakan kenyamanan yang mereka rasakan sekarang mereka malas atau ogah berubah?

Berhubung KTP ku masih DKI Jakarta maka tanggal tersebut aku akan menyalurkan hak suaraku di daerah Cipete Utara tempat aku dibesarkan sekitar pukul 11.00 WIB mendatangi di RT.005 RW.02 setelah melihat-lihat  dan daftar dengan menetapkan dalam hati akan pilihanku langsung daftar dengan mengambil nomor antrian yaitu nomor , tanpa menunggu lama nomor antrianku dipanggil untuk nyontreng, setelah mendapat Kertas Suara sebanyak 3 lembar terdiri dari Kertas Suara untuk DPR, DPRD dan DPD langsung menuju  yang letaknya membelakangi sehingga bisa diintip pemilih mencontreng nomor berapa. Tanpa mikir terlalu lama langsung kubuka Kertas Suara satu per satu dan langsung dicontreng dan dilipat kembali lalu dimasukkan ke dalam  yang tersedia kemudian menuju tempat …clup dan selesai.

Selesai sudah proses partisipasi ikhtiar membuat Indonesia menjadi lebih baik dengan ikutan mencontreng dan sampai saat tulisan ini dibuat penghitungan suara masih berlangsung dengan urutan teratas ditempati oleh Partai Demokrat, Partai Golkar, PDIP, PAN, dst.

Yah, mudah-mudahan perlahan tapi pasti Indonesia menjadi lebih baik dan dapat diwariskan kepada anak cucu kita dimasa mendatang, Amiin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s