39 TAHUN

Posted: Maret 16, 2009 in Renungan
Tag:

Senin 9 Maret 2009, Alhandulillah limpahan rahmat hidup di dunia telah dipercayakan oleh Allah Subhanahuwata’alla kepada saya ditandai dengan bangun tidur diajak salaman oleh Nadhif anakku ke 2 sambil berkata “Selamat Ulang Tahun Pak, adek tau Bapak pengen hadiah apa dari adek” sambil cengar cengir seperti biasa lalu lanjutnya “Bapak pengen adek belajar yang rajin kan? jangan main game terus kan?” Aku dan istri tersenyum mendengarnya.

Dalam hati aku merenung kembali ke masa-masa selama 39 tahun menghirup oksigen gratis dari Yang Maha Pencipta (iseng ngitung = 1 menit manusia bernafas 15 kali, 1 kali bernafas = 1/2 liter oksigen, berarti 39 tahun saya sudah menghirup oksigen sebanyak 153.738 m3 kalau harga oksigen Rp. 40.000,- / m3 berarti saya sudah menghirup oksigen gratis selama hidup seharga Rp. 6 miliar lebih, Subhanallah) lalu apa saja amalan dan perintah serta larangan Nya yang telah saya laksanakan? berapa yang dikerjakan karena Nya? Ya Robb, ampunilah aku…..

Puluhan ucapan selamat ulang tahun disampaikan baik lewat sms, email, forum dan Facebook. Ada yang menambahkan dengan doa panjang umur, banyak rezeki bahkan banyak jodoh!!!!! ada yang minta traktir, ada yang mengingatkan kalau jatah umur berkurang, dan lainnya. Memangnya kalo berulang tahun anda akan berdoa supaya diberi umur panjang? trus kalo umurnya panjang misal sampai 150 tahun lalu apakah masih bisa menikmati hidup enak di dunia ini? atau masihkah beribadah dengan mudah? tidak terbayang dibenak ini pada umur lebih dari 80 tahun masih lincah bergerak. Atau ada yang ingin sukses, sehat selalu dan banyak rezeki yang masih mendambakan duniawi.

Renungan di umur 39 tahun adalah keinginan menjalani ditahun ini lebih baik dari tahun di umur 38, baik dunia maupun tabungan investasi akhirat. Caranya? Ini yang sedang direnungkan, mudah-mudahan teman-teman yang membaca tulisan ini bisa memberikan masukan kepada saya supaya bisa mencapai keinginan saya tersebut setiap saya berulang tahun. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

