NEW BLACK TERIOS

Posted: November 8, 2008 in Coretan
Tag:, ,

Per 17 November 2008 nanti, fasilitas kendaraan mobil Toyota Avanza dari kantor dicabut (benefit gak standard katanya). Alhamdulillah masih diberi kenikmatan rezeki untuk beli sendiri karena agak ribet kalo gak punya kendaraan roda empat yang bisa menampung 6 orang anggota keluarga, masa mau naek motor (inget masa kecil dulu kalo pergi naik motor bisa ber 5).
Sejak sebelum bulan Ramadhan kemarin sudah mulai hunting cari-cari pilihan mobil yang lebih gede dari Avanza biar agak legaan berhubung anggota keluarga nambah 2 orang. Pilihan pertama Toyota Innova dengan harga Rp. 198.5 jt untuk type G M/T, kebetulan di kantor ada mobil operational Innova jadi pinjem sehari untuk dibawa pulang untuk ngepasin garasi mobil cukup apa nggak, ternyata masuk tapi ngepres agak ribet kalo mau keluar masuk motor. Info dari orang-orang dan juga actual pemakaian bensin mobil innova kantor tergolong kendaraan yang boros.
Setelah didiskusikan dengan istri dan anak-anak diputuskan untuk batal beli Toyota Innova, padahal ready stock di Auto 2000 Cikarang karena pertimbangan harga yang akan menguras tabungan kita, karena ada kontrakan yang lagi diincer di depok 2 (investasi tiada henti). Kedua Garasi jadi sempit dan akses keluar masuk motor jadi sulit dan ketiga cerita boros bensin yang juga menjadi pertimbangan.

Pilihan kemudian bergulir ke Toyota Rush atau Daihatsu Terios, dari timbang-timbang kedua saudara kembar tersebut akhirnya kami memutuskan pilihan kepada Daihatsu Terios TX M/T dengan pertimbangan harga tentunya. Dan dari bantuan seorang teman yang sudah lebih dulu membeli Daihatsu Terios saya dikenalkan oleh seorang sales Daihatsu cabang Cibubur yang akhirnya dengan merogoh tabungan kami sebanyak Rp. 159jt kita bisa bawa pulang Daihatsu Terios TX M/T warna hitam dengan nomor polisi B 2964 AT yang merupakan mobil baru pertama yang penah kami beli (sebelumnya kuatnya beli mobil second).

Dari jalan-jalan sama om google ngumpulin data untuk itung cost budget kebutuhan untuk si black tery sebulan, setahun….cukup lumayan juga, asuransi rencana pake autocillin syariah sekitar 4jt, bensin kudu pertamax, service 1 ribu km dan 5 ribu km masih gratis, tapi 10 ribu katanya bisa sekitar 800rb? kudu nabung nih biar gak mengganggu cash flow.

Modifikasi kecil-kecilan cuma mau nambah spoiler 550 ribu + talang air 350 ribu. Pengennya sih ganti velek 17″, sound system dan pasang TV Vidio tapi investasinya bisa sampe puluhan juta waduh pikir-pikir lagi deh. Semoga awet deh.

Komentar
  1. Admin mengatakan:

    selamat ya bos tungangan baru… ikut teruci… ya… ikut ke bali jua ya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s