TASYAKURAN AQIQAH

Posted: Oktober 15, 2008 in Keluarga
Tag:, ,

Alhamdulillah, pada hari minggu kemarin 12 10 2008 kami melaksanakan sunnah Rasulullah SAW yaitu mengaqiqahkan putri kembar kami dengan menyembelih 2 ekor kambing yang dibantu penyembelihannya oleh Nurul Aqiqah sebuah perusahaan keluarga di daerah depok yang bergerak dibidang perdagangan hewan kurban dan aqiqah. Sebenarnya Nurul Aqiqah dapat juga menyediakan jasa memasak namun karena berbarengan dengan acara arisan keluarga, jadi kami masak sendiri biar lebih mantap rasanya.

Memang kami tidak mengundang tetangga-tetangga karena saudara yang hadir sudah cukup banyak sehingga rumah kami tidak akan nampung jika ditambah tetangga, jadi kami hanya membagikan besek/ berkat kepada tetangga.

Acara memang berjalan seperti acara arisan biasa hanya saja berhubung Ustad Bambang Sunaryo hadir jadi didaulat untuk memberikan kultum yang diisinya mengenai silahturahmi, kesabaran dengan kehadiran anak dan akan dididik menjadi apa anak tersebut dan mengenai haji karena kebetulan Lek Wahyudi dan istri tahun ini mendapat panggilan untuk menunaikan rukun islam yang ke lima.

Terbayar sudah capek yang kami sekeluarga rasakan dalam menyiapkan untuk acara aqiqah tersebut karena banyak yang hadir dalam acara itu terlebih saudara-saudara kami yang memang belum pernah berkunjung ke rumah kami akhirnya datang juga.

Sudah 2 sunnatullah yang telah kami jalankan sehubungan dengan kelahiran putri kami yaitu memberi nama dan menyembelihkan kambing aqiqah yang belum terlaksana adalah mencukur rambut dan ditimbang beratnya kemudian dinilai setara perak untuk disedekahkan kepada fakir miskin, mudah-mudahan hal ini akan cepat terlaksana karena kami masih belum berani mencukurnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s