TAMASYA KE PEDESAAN

Posted: Maret 2, 2008 in Keluarga
Tag:, , ,
Tamasya ke Pedesaan bersama MyLB JuniorFachrul anak pertamaku Sabtu, 23 Februari 2008 kemaren diajak Tamasya ke pedesaan oleh MyLB Junior (Bank Lippo), kepilih karena punya tabungan Lippo Junior di Lippo Bank, namun sayang adiknya yang juga sama punya tabungan yang sama nggak diajak, terpaksa sedikit berdalih kalau mau juga adik harus lebih rajin nabungnya.
Sabtu itu sebenarnya aku dapet jatah Duty Manager di Mal Lippo Cikarang tapi karena istri lagi mual-mual hamil muda dan harus nemenin adik karena gak ikut terpaksa nitipin tugas sama temen untuk gantiin Duty Managernya.
Berangkat dari Depok jam 5 lewat 15 menit, karena dipesenin harus ngumpul di JakTV jam 6 pagi tapi ternyata jam 7.15 baru berangkat dari kantor JakTV yang berada di kawasan SCBD.
Pukul 10 tepat kita sampai di Taman Wisata Cinangneng Bogor, sebuah kawasan wisata yang asri bernuansa pedesaan yang terletak kira-kira 3 km dari Kampus Darmaga Institut Pertanian Bogor (IPB), hujan rintik-rintik menyambut kedatangan rombongan bocah-bocah cilik berusia antara 7 – 10 tahun. Setelah dibuka dengan sambutan dari perwakilan Lippo Bank tentang maksud dan tujuan diadakannya kegiatan tersebut yang merupakan dari program Loyal Customer kegiatan dimulai dengan acara mendengar dongeng untuk anak-anak, sedangkan para orang tua yang mengantar disuguhkan acara talk show tentang Finansial Planning for Kid dimana dibahas mengenai kiat & cara menumbuhkan keinginan si anak untuk menabung.
Acara selanjutnya para orang tua mengikuti kegiatan para anak yang pertama (karena anakku regu Ubi) diajari bermain angklung sekitar 15 menit, kemudian belajar bermain gamelan, lalu belajar menari jaipongan, selanjutnya belajar membuat tahu, wayang dari batang daun singkong dan kue bugis ditutup dengan kegiatan menggambar di atas caping petani.
Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan berjalan menuju ke pedesaan dan mampir di beberapa sentra industri kecil yang ada di desa sekitar taman wisata cinangneng kemudian mereka belajar menanam padi dan terakhir memandikan kerbau di sungai, wah pokoknya seru deh acaranya, Fachrul yang kemarin gak mau ikut setelah menjalani program tersebut minta kapan-kapan kepingin ikut lagi bersama adik dan mimi.
Acara ditutup dengan pembagian hadiah regu terbaik dan pembagian kenang-kenangan dari Lippo Bank. Tepat pukul setengah 4 kita kembali ke Jakarta.
“MyLB Junior oke deh….” begitu yel-yel yang diteriakkan anak-anak dalam mengekspresikan kegembiraan dan sebagai ucapan rasa terima kasih telah diajak oleh Lippo Bank dalam kegiatan Tamasya ke Pedesaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s