JALAN LAYANG A.R. HAKIM DEPOK

Posted: Februari 19, 2008 in Coretan
Tag:, ,
Jalan Layang Arif Rahman HakimHari Minggu tanggal 17 Februari 2008 kemarin nyobain Jalan Layang Arif Rahman Hakim yang sedang diuji coba sejak 14 Februari 2008, jalan layang yang sudah dikerjakan sekitar 19 bulan yang lalu dan menelan biaya sekitar 62 milliar masih lenggang dan menjadikan akses ke rumahku jadi cepat dari arah margonda, gak perlu mutar ke jalan Dewi Sartika atau lewat jalan Kedondong / Kavling.
Dari pemantauan kemarin dapat dilihat kepadatan yang bisanya terjadi di jalan Dewi Sartika hari tersebut tidak terlihat kemacetan yang biasanya di hari minggu pasti terjadi namun kepadatan terjadi di jalan Margonda di pertigaan lampu merah Ramanda banyak antrian kendaraan yang ingin berbelok ke jalan A.R. Hakim dikarenakan lampu hijau yang sebentar ditambah banyaknya angkot yang ngantri rebutan masuk jalur angkot way sehingga menghalangi kendaraan yang ingin belok, mungkin sekedar masukan bagi Dishub Pemkot Depok untuk merubah seting lampu hijau ke arah jalan A.R. Hakim dinyalakan sebelum lampu hijau dari arah A.R. Hakim.
Tapi bagaimanapun Depok terus membangun terutama infrastruktur sebagai daerah penyangga Jakarta, terus terang ini menjadikan investasi property yang ada di depok memiliki return yang menjanjikan apalagi nanti setelah jalan tol cijago yang saat ini masih terganjal dengan masalah pembebasan tanah sudah selesai juga jalan tol antasari – bojong gede yang rencananya juga akan dibangun melintasi Depok.
Juga Pemkot Depok punya rencana akan membuat Jalan Layang di jalan Dewi Sartika seperti jalan layang A.R. Hakim yang rencananya akan dibangun mulai jalan Siliwangi sampai Tanah Baru. Ditambah lagi jalan tembus dari jalan A.R. Hakim sampai Dewi Sartika yang akan dibangun tepat di pinggir rel antara pintu kereta Jalan Dewi Sartika sampai Stasiun Depok Baru.
Ayo bangun Depok…. Ayo investasi di Depok… Ayo eli kontrakan di Depok.
Komentar
  1. eshape mengatakan:

    Waskita membangun jalan itu dengan penuh perjuangan mas.

    Masalah teknis dan non teknis bener2 bikin pusing KepalaProyeknya.

    Alhamdulillah, sekarang sudah rampung, dan karena banyaknya masalah, jadi muncul kreativitas orang lapangan untuk menciptakan metode baru.

    Semoga jalan itu bermanfaat bagi kita semua.
    AMin.

    Salam kenal Mas Eshape, terima kasih dah mampir sepertinya Mas ini dari Waskita ya? Trus proyek jembatan di cikarang itu perusahaan mas yang bangun juga ya?

  2. aljohan mengatakan:

    Assalamu alaikum
    Salam kenal Pak. Saya juga warga baru di Depok. Kita berharap Depok lebih maju dan lebih tertata lagi ya ke depannya.
    Saya juga lagi buat blog tentang depok. Tapi maaf gak sebagus blog Bapak. Silahkan Pak kunjungi blog kami di : http://kotadepok.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s