INVESTASI YUK…!!

Posted: Februari 7, 2008 in Keluarga
Tag:

Financial FreedomKira-kira akhir tahun 2006 setiap hari Kamis dengerin Talkshow mengenai Financial Planning dengan tag line “Kebebasan Financial” di Radio Hardrock FM mulai jam 7.30 pagi di Good Morning Hardrocker Show yang dipandu Stany Agusstaf dan Pandji Pragiwaksono dengan narasumber Liguina Hananto dari QM Financial yang ngajarin secara praktikal kita untuk merencanakan keuangan kita di masa depan, dari Dana Darurat, asuransi, perencanaan biaya sekolah anak, beli rumah, mobil sampai dana untuk masa pensiun.
Dari pembahasan yang cukup menarik adalah Investasi pada Reksadana dimana kita dapat memilih beberapa instrumen RD ini tergantung tujuan financial kita, kalo kata Wina “TUJUAN LO APA?” dari yang jangka pendek seperti DP rumah dengan instrumen Reksadana pasar uang sampai yang bertujuan jangka panjang seperti pensiun dengan instrumen Reksadana saham.
Yang menarik saat ini adalah Reksadana Saham yang pada kondisi tahun 2007 memiliki return sampai 90% Dashyat!!! kalau dibandingkan dengan bunga deposito yang tahun 2007 rata-rata cuma 6% udah gitu masih kena pajak 15% kan jauh banget.
Memang sebenarnya rezeki kita dimasa depan memang sudah ada, namun tidak ada salahnya kita jemput rezeki tersebut dengan ikhtiar sebaik kita bisa mampu menjalankannya dengan terus mengasah kemampuan kita dalam menjemput rezeki kita.
Apa gak riba tuh investasinya? Insya Allah tidak, karena dalam investasi Reksadana terdapat instrumen Reksadana yang berdasarkan syariah yang dijalankan dan diawasi secara ketat oleh Dewan Syariah Indonesia.
Setelah cari informasi via browsing internet dan tetep ngedengerin acara talkshow Financial Freedom-nya hardrockfm akhirnya pada November 2007 mulai beli Reksadana PNM Ekuitas Syariah yang akan kontinyu akan dibeli setiap bulannya sebesar Rp. 1 juta dengan kenaikan pembelian setiap tahun sebanyak 10% dan target return 30% pertahun maka diharapkan pada tahun 2025 pada saat masuk usia pensiun 55 tahun aku punya uang sebanyak Rp.8,2 milyar.
Dengan uang Rp. 8,2 milyar bisa untuk menikmati pensiun dengan gaya hidup Rp. 5 juta sebulan dapat dipergunakan selama 20 tahun.
Gimana? tertarik? ayo mulai dari sekarang kita berinvestasi, dari pada uang cuma dionggrokin di bank yang bisa nggak berkembang karena inflasi yang masih diatas bunga bank dan kurang bermanfaat karena katanya kalo kita berinvestasi bisa mendorong roda pembangunan di negeri kita juga loh. Buat informasi tambahan kalo investasiku di RD PNM Ekuitas syariah yang baru seumur 3 bulan itu sudah tumbuh sebesar lebih dari 35%.
Ayo investasi yuk….!!!

Komentar
  1. Invest Tool mengatakan:

    apakah investasi syariah harus beragama tertentu ?

  2. mungsoetikno mengatakan:

    Setahu saya tidak ada persyaratan untuk investasi syariah untuk agama tertentu, investasi syariah adalah salah satu instrument investasi yang dijalankan dengan prinsip/dasar syariah agama tertentu yang menghindari RIBA karena dilarang oleh agama tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s